Menu Click to open Menus
Home » sosial » Prosesi Kelahiran dari Bale Nyahi Sebagai Sebuah Paguyuban Kebangsaan Nusantara

Prosesi Kelahiran dari Bale Nyahi Sebagai Sebuah Paguyuban Kebangsaan Nusantara

(425 Views) July 14, 2019 11:03 pm | Published by | No comment

Jakarta – Headline News – Keluarga Besar Bale Nyahi menggelar acara kegiatan silahturahmi dengan tema Paguyubuan Kebangsaan Nusantara dan Komunitas Peduli Air dan Lingkungan Hidup di seketariatan Bale Nyahi dikawasan Tebet, Jakarta selatan, Sabtu (13/07/2019).

Paguyuban Kebangsaan Nusantara yang dipimpin oleh Dermayu Bhisono ini bertekat untuk membawa satu muatan ketulusan dalam merajut kebangsaan dengan latar belakang budaya kearifan lokal dan juga sikap pribadi dari masing masing tokoh pergerakan yang hadir.

Acara tersebut dibarengi dengan gelar syukuran potong tumpeng untuk mendeklarasikan paguyuban tersebut, sambil menggelar diskusi bersama dengan para seluruh elemen komunitas dan para undangan lainnya yang hadir pada waktu itu, untuk membahas tentang berbagai program yang dapat mereka kerjakan secara bersama sama.

Pada kesempatan itu mereka juga mencoba memaparkan fungsi dari komunitas ‘Bale Nyahi’ yaitu untuk mencari tahu apa saja kebutuhan-kebutuhan terkini di masyarakat, dan bagaimana caranya agar kebutuhan tersebut dapat diwujudkan dan disaranakan oleh kelompok paguyuban tersebut.

Tokoh Pergerakan Penggiat Komunitas Sekolah Sungai Ciliwung Usman pada kesempatan itu juga menyampaikan, “Dimana sikap dan tingkah laku manusia untuk memperlakukan air dan lingkungan juga harus dilandaskan pada nilai nilai agama yang dimulai dari sikap keseharian kita di masing masing kehidupannya.

Ditempat yang sama, Ali Nasrullah, seorang tokoh pemerhati lingkungan, menyampaikan bahwa pihaknya saat ini tengah berupaya melakukan pengelolaan bantaran Sungai Cisadane yang terbentang di wilayah Tangerang, agar dapat dimaksimalisasi menjadi satu Kawasan Wisata Alam Terpadu Cisadane yang mengajak Komunitas Peduli Air dan Lingkungan untuk dapat hadir bersama sama dengan warga setempat melaksanakan pengelolaan dimaksud.

Reporter : Riana

Categorised in: ,

No comment for Prosesi Kelahiran dari Bale Nyahi Sebagai Sebuah Paguyuban Kebangsaan Nusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *