Menu Click to open Menus
Home » Berita » Politik » ARJ : Komposisi Kabinet Kerja Ideal Menuju Indonesia Unggul

ARJ : Komposisi Kabinet Kerja Ideal Menuju Indonesia Unggul

(196 Views) August 3, 2019 3:00 pm | Published by | No comment

JAKARTA, INDONESIA HEADLINE NEWS – Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) menggelar Diskusi Publik mengenai Kabinet Kerja di masa pemerintahan Jokowi untuk lma tahun ke depan. Bertempat di The Appolo Cafe Hotel Ibis Cikini, Menteng Jakarta Pusat. Sabtu (03/08).

Dalam diskusi menampilkan beberapa Narasumber yakni Haidar Alwi (Pemerhati Radikalisme dan intoleran), Burzah Zarnubi (aktivis Prodem), Alimin Ginting (Praktis, Geologis, Tambang), Ucok Skydafi (Direktur Central Budget Analys), Eli Salomo (aktivis’98) dan Yulianto Widirahardjo,SE.M.Si. sebagai moderatornya.

“Tahap mengkhawatirkan soal radikalisme dan intoleran adalah BUMN, ASN, dan menteri yang berasal dari partai,makanya kita harus rebut kepercayaannya,” ujar Haidar Alwi.

Siapapun Calonnya yang masuk ke kabinet, mari kita kawal Jokowi hingga Oktober 2019 nanti dalam rangka menyantuni satu juta anak yatim dan dhuafa.

“Sebenarnya tidak ada keharusan untuk menyertakan partai masuk dalam kabinet. Tapi dari pihak Jokowi lah yang memberikan peluang agar ada perwakilan dari partai untuk duduk di kabinet,” ucap Alimin Ginting.

Menurut pendapat Ucok Skydafi, “Menteri-menteri harus diganti semua seperti menteri Keuangan, Menteri Ekonomi, Menteri Perhubungan, termasuk para menteri yang berasal dari partai harus dibuangin karena tidak bisa di percaya dan untuk mencegah terjadinya korupsi. Harusnya lebih cocok diserahkan kepada ormas-ormas seperti PBNU, yang bisa lebih di percaya dan di jamin tidak akan korupsi. Dan yang utama harus dibenahi adalah Menteri BUMN,” ungkapnya. (put).

Tags:
Categorised in:

No comment for ARJ : Komposisi Kabinet Kerja Ideal Menuju Indonesia Unggul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *