Menu Click to open Menus
Home » Headline » Bincang Seni-Budaya : Tangkal Radikalisme Melalui Sastra & Budaya

Bincang Seni-Budaya : Tangkal Radikalisme Melalui Sastra & Budaya

(127 Views) February 29, 2020 11:43 pm | Published by | No comment

JAKARTA, HEADLINE NEWS – Terkait isu dan kabar berita dari berbagai media, baik online, elektronik maupun media cetak yang mengabarkan tentang Radikalisme yang terjadi di beberapa daerah baru-baru ini. Hingga para seniman pun turut serta menanggapinya.

Melalui Bincang Seni dan Budaya, Student Peace Institute bekerjasama dengan Theater Utan Kayu menggelar Diskusi dengan mengusung tema “Tangkal Radikalisme Melalui Sastra dan Budaya”, bertempat di Theater Utan Kayu, jalan Utan Kayu Raya No.68 H, Jakarta Timur. Sabtu (29/02).

Dengan menghadirkan Narasumber, diantaranya adalah Hilmar Farid (Dirjen Kebudayaan Kemendikbud) yang diwakili oleh Restu Gunawan yang menjabat sebagai Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan, dan Ayu Utami (Sastrawati). Dengan dihibur Music Performance by Michella Pinkan, serta Rivaldi selaku moderator acara.

Melalui Tembangnya yang menyentuh kalbu, dari logat Sunda dan Jawa, Ayu Utami yang berprofesi sebagai sastrawati ini menyampaikan tentang seni dan budaya di Indonesia yang beraneka ragam dengan “Rasa”. Hingga membuat semua yang mendengarnya terkagum-kagum, karena tembangnya tersebut sangat menyentuh hati, salah satunya adalah Restu Gunawan yang duduk disebelahnya, yang asli orang Jawa Tengah.

Reporter : Putri.

No comment for Bincang Seni-Budaya : Tangkal Radikalisme Melalui Sastra & Budaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *