Menu Click to open Menus
Home » Berita » Jendela Nusantara » Dua Wisatawan Asal Ngoro Jombang Hilang Terseret Ombak Pantai Pangi Blitar

Dua Wisatawan Asal Ngoro Jombang Hilang Terseret Ombak Pantai Pangi Blitar

(391 Views) June 12, 2019 3:28 am | Published by | No comment

BLITAR, HEADLINE NEWS – Dua Pemuda Wisatawan asal Ngoro Jombang hilang terseret ombak saat sedang berenang di Pantai Pangi Kota Blitar, Jawa Timur. Selasa (11/06).

Tragedi ini bermula saat rombongan 18 orang pemuda asal Kota Jombang ini berlibur di Pantai Pangi, Blitar dengan membawa 2 unit mobil Avansa.

Dilansir dari FN.com, rombongan ini tiba di Pantai Pangi, Blitar pada hari Selasa sekitar pukul 02:00 WIB dinihari. Setelah mendirikan tenda dipinggir pantai dan beristirahat, pagi harinya sekitar pukul 07:00 WIB, 14 pemuda tersebut mandi sambil berenang di Pantai, sedangkan 4 orang lainnya tinggal di dalam tenda untuk menjaga barang-barang.

Dari informasi yang terhimpun, saat asyiknya berenang tiba-tiba salah satu dari mereka bernama Nuril Ubaidilah (20 ) terseret ombak, lalu dua orang pemuda temannya Indra Prasetyo (24) asal jalan Sabang Ngoro dan Eko Yulianto (20) asal Wates Ngoro, mencoba menolong keduanya ikut terseret ombak. Melihat kejadian tersebut, teman-teman yang lainnya berusaha memberikan pertolongan tapi tidak berhasilmalah mengalami luka-luka dan trauma.

Lalu datang pertolongan dari warga sekitar yang kemudian membawa para pemuda itu ke Puskesmas guna perawatan.

Sementara itu, Petugas gabungan baik dari TNI, Basarnas dan BPBD kota Blitar serta beberapa unsur lainnya masih berupaya melakukan pencarian para korban yang hilang terseret arus.

Kasi Penanggulangan Bencana dan Kesiap-siagaan BPBD Jombang, Gunadi turut prihatin dan belasungkawa atas kejadian yang menimpa warga Kota Jombang ini.

“Kami berharap untuk 2 orang pemuda yang terseret ombak itu segera ditemukan dan Kami juga sudah koordinasi dengan kawan-kawan BPBD kota Blitar, apabila diminta bantuan untuk pencarian korban, Kami siap berangkat,” ujarnya.

Kasubag Humas Polres Blitar, Iptu Burhanudin juga menuturkan bahwa, “jika para korban yang sebelumnya menjalani perawatan di Klinik itu kondisinya terus membaik maka akan diperbolehkan pulang. Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa 4 orang diantara para korban mengalami trauma dan sedang menjalani perawatan medis,” jelasnya.

Ditempat yang sama juga terlihat Kapolsek Bakung, AKP Imam Subechi, saat dikonfirmasi mengatakan, “Kami dari pihak Polsek Bakung bersama Koamil Bakung, BPBD Kabupaten, Perhutani, Polairud dan Poskam Ladu dan juga TNI-AL beserta masyarakat Desa Tumpak Kepuh berusaha melakukan penyisiran di bibir pantai wisata Pangi guna pencarian korban,” jelasnya.

Langkah selanjutnya, pihak Polres Kota Blitar juga telah menghubungi pihak keluarga para korban untuk mengabarkan perihal insiden ini, dan segera datang ke lokasi kejadian.  (put/tim).

Categorised in:

No comment for Dua Wisatawan Asal Ngoro Jombang Hilang Terseret Ombak Pantai Pangi Blitar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *