Menu Click to open Menus
Home » Headline » GRPB Tolak “Lockdown” Sebagai Bentuk Dukungan Terhadap Pernyataan Presiden RI Terkait Wabah CORONA

GRPB Tolak “Lockdown” Sebagai Bentuk Dukungan Terhadap Pernyataan Presiden RI Terkait Wabah CORONA

(563 Views) March 15, 2020 11:15 pm | Published by | No comment

JAKARTA, HEADLINE NEWS – Gerakan Rakyat Peduli Bangsa (GRPB) yang terdiri dari segenap elemen masyarakat, aktivis, dan organisasi Kebangsaan, mendukung penuh pernyataan Presiden Republik Indonesia mengenai wabah Virus CORONA yang merebak baru-baru ini.

Terkait hal tersebut, Gerakan Rakyat Peduli Bangsa (GRPB) menggelar pertemuan guna membahas terkait LOCKDOWN yang dilaksanakan di bilangan Cikoko III, Pancoran, Jakarta Selatan. Minggu malam (15/03).

GRPB menyesalkan adanya pernyataan dari para elit politik negeri ini yang menginisiasi dan mengarahkan kepada Pemerintah Pusat untuk melakukan LockDown. Yang mana sebenarnya, dalam menangani masalah pencegahan dan penyebaran virus Corona atau yang biasa kita sebut Covid-19 ini setiap negara itu mempunyai cara yang berbeda-beda sesuai dengan iklim dan letak Georafis masing-masing negaranya.

Perlu kita ketahui bersama, bahwa Dampak dari Lockdown ini sangat mempengaruhi situasi politik dan perekonomian negara yang sangat dahsyat. Tidak dapat dipungkiri, dengan adanya wabah virus Corona ini, para elit politik menjadikan momentum untuk menjatuhkan kredibilitas Pemerintah Pusat.

GRPB merasa kagum dan mengapresiasi masyarakat yang tidak terpengaruh dan terprovokasi dari statement para elit politik untuk memberlakukan Lockdown yang justru berakibat semakin terpuruk dan hancurnya Indonesia.

“Saya menghimbau kepada rakyat Indonesia untuk tetap melakukan aktivitas kesehariannya seperti biasa. Tanpa perlu khawatir dan panik dengan pemberitaan-pemberitaan yang ada di media, baik elektronik maupun cetak, serta mengajak masyarakat untuk tidak takut (pobia) secara berlebihan terhadap virus Corona ini,” tutur Oscar Pendong.

Nicolas Kosigin selaku inisiator pertemuan rapat GRPB menambahkan, “Dalam rangka pencegahan dan penyebaran terhadap Virus Corona ini, masyarakat perlu melakukan program Peningkatan imunitas tubuh. Dengan cara menjaga pola hidup sehat, seperti menjaga kebersihan diri dan lingkungan, pola makan dan istirahat cukup, serta berolahraga agar tubuh tetap fit dan bugar, sekaligus mendorong kerjasama antara Dinkes dan Dispora di seluruh provinsi terhadap program ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Andre Dande selaku Humas GRPB menyatakan sikap untuk bersama-sama mengkampanyekan pernyataan Presiden Republik Indonesia yang disampaikan di Istana Bogor pada Minggu pagi 15 Maret 2019, dalam menyikapi situasi yang berkaitan dengan Virus Corona.

“Kita perlu mendorong pemerintah dan masyarakat Indonesia untuk mengoptimalkan secara maksimal basis-basis ekonomi kerakyatan, seperti meningkatkan transaksi ekonomi di pasar-pasar tradisional diseluruh wilayah di Indonesia diantara aspek-aspek ekonomi yang lain. Hal ini dilakukan dalam rangka penguatan ekonomi Indonesia,” paparnya.

Kesimpulannya, GRPB menyatakan dengan tegas menolak dan melawan untuk diberlakukannya LOCKDOWN di Indonesia. (AON/timGRPB)

No comment for GRPB Tolak “Lockdown” Sebagai Bentuk Dukungan Terhadap Pernyataan Presiden RI Terkait Wabah CORONA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *