Menu Click to open Menus
Home » Headline » Gubernur DKI Hadiri Perayaan Imlek 2020 Vihara Dharma Bhakti Kotu

Gubernur DKI Hadiri Perayaan Imlek 2020 Vihara Dharma Bhakti Kotu

(155 Views) January 25, 2020 12:39 am | Published by | No comment

JAKARTA, HEADLINE NEWS – Imlek tahun ini, sekitar 2571 jemaat penuhi Vihara Dharma Bhakti Jakarta untuk rayakan hari raya bagi umat Khonghucu masyarakat Tionghoa di Vihara Dharma Bhakti, atau yang lebih dikenal dengan Wihara Petak Sembilan Taman Sari Jakarta Barat. Jumat (24/01).

Jemaat yang berkunjung, berdoa agar kesehatan dan kebaikan di tahun baru Imlek atau tahun tikus logam tahun ini, akan berlimpah. Mereka datang dari berbagai penjuru Nusantara bahkan ada juga yang dari Mancanegara.

AKBP Abdul Ghofur, Kapolsek Tamansari Jakarta Barat.

Perayaan Imlek tahun ini, Vihara Dharma Bhakti atau wihara petak 9 kedatangan tamu kehormatan yakni hadirnya Kapolsek Taman Sari Jakarta Barat, AKBP Abdul Ghafur dan juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di dampingi Dinas Pariwisata dan Budaya, yang mana disambut oleh pengurus Vihara dan ribuan jemaat yang hadir.

Saat pergantian tahun Gubernur Jakarta Anies Baswedan berada di Wihara Dharma Bhakti. Usai pergantian tahun, Anies mengucapkan selamat tahun baru bagi masyarakat Tionghoa di Jakarta.

“Saya ucapkan selamat tahun baru, gong xi fa cai,” kata Anies di Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta Barat.

Sambutan singkat Anies ditayangkan di fitur livenya instagram Anies mengenakan kemeja batik warna merah, di tengah-tengah banyak orang.

“Ini adalah tahun tikus logam, ini membawa makna tahun di mana ada kemakmuran, kerja keras yang membawa manfaat kesejahteraan,” kata Anies.

Lukas Pengurus Vihara mengatakan terima kasih pada Gubernur DKI atas perhatiannya pada umat yang merayakan pergantian tahun ini.

“Kami berharap semoga kerukunan umat semakin terjaga dengan adanya tali silaturahmi agar Indonesia tetap damai dan tenteram. Di tahun tikus logam ini, keberkahan damai yang melimpah tercurah bagi bangsa kita,” ujarnya pada awak media.

Reporter : Putri.

No comment for Gubernur DKI Hadiri Perayaan Imlek 2020 Vihara Dharma Bhakti Kotu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *