Menu Click to open Menus
Home » Headline » Gubernur DKI Hadiri Perayaan Natal & Tahun Baru 2020 Keluarga Besar Papua dan Papua Barat

Gubernur DKI Hadiri Perayaan Natal & Tahun Baru 2020 Keluarga Besar Papua dan Papua Barat

(157 Views) January 17, 2020 7:59 pm | Published by | No comment

JAKARTA, HEADLINE NEWS – Badan Musyawarah (BAMUS)  Papua & Papua Barat merayakan Natal sekaligus Syukuran menyambut Tahun Baru 2020 di Gedung BPMJ Polda Metro Jakarta, dengan mengusung tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”. Jumat (17/01).

Menurut pantauan awak media dilokasi, tampak hadir dalam acara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Kapolda Metro Jaya Komjen Pol Nana Sujana, Masyarakat Diaspora Papua & Papua Barat se-Jabodetabek, dan undangan lainnya.

“Perayaan Natal ini kita jadikan sebagai sarana untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan bagi semua orang. Saya sebagai Gubernur DKI Jakarta berharap semua warga Jakarta dari segala lapisan masyarakat terlayani dengan baik. Selamat Natal buat umat Kristiani,” ujar Anies dalam sambutannya.

Sambutan berikutnya dari Ketua Badan Musyawarah Papua & Papua Barat Willem Frans Ansanay, dia mengatakan bahwa Perayaan Natal ini diadakan untuk menindaklanjuti agenda di awal Tahun Baru 2020 ini.

“BAMUS Papua & Papua Barat berharap gerak langkah masyarakat Papua & Papua Barat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan mudah dipengaruhi oleh siapapun untuk merusak bangsa kita,” ungkapnya.

Selain itu, Willem menyebutkan bahwa BAMUS Papua & Papua Barat akan menyerahkan tali kasih Natal (bantuan) kepada korban banjir di Tanah Air.

“Sesuai tema Natal kita malam ini, maka kita berharap mampu menjadi sahabat yang peka dan memiliki solidaritas kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir baru-baru ini,” ujarnya.

Ibadah Perayaan Natal sendiri dipimpin berlangsung khidmat, diisi dengan doa persembahan, pujian, tarian-tarian khas Papua & Papua Barat, dan kesenian kulintang.

Reporter : Putri.

No comment for Gubernur DKI Hadiri Perayaan Natal & Tahun Baru 2020 Keluarga Besar Papua dan Papua Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *