Menu Click to open Menus
Home » Headline » KSPI : Pernyataan Sikap dan Rencana Aksi Serentak Pekerja Indonesia Terhadap Keputusan Omnibus Law

KSPI : Pernyataan Sikap dan Rencana Aksi Serentak Pekerja Indonesia Terhadap Keputusan Omnibus Law

(152 Views) January 18, 2020 12:24 pm | Published by | No comment

JAKARTA, HEADLINE NEWS – Terkait pemberitaan sebelumnya tentang keputusan Omnibus Law terhadap pekerja/buruh, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bersama-sama dengan elemen serikat pekerja lainnya hari ini menggelar kembali konferensi pers, bertempat di kantor LBH Diponegoro Jakarta Pusat. Sabtu (18/01).

Tujuan Konferensi Pers ini, adalah untuk menyampaikan sikap pekerja Indonesia terhadap Omnibus Law serta rencana aksi puluhan ribu buruh di DPR RI dan serentak di 20 provinsi pada tanggal 20 Januari 2020.

Hadir sebagai pembicara antara lain Ferry Yunizar (Sekjend FSP PPMI), Riden Hatam Aziz (Sekjend FSPMI), Muhamad Rusdi (Ketua Harian KSPI) Sabda Pranawa Djati (Sekjend ASPEK Indonesia), Siruaya (FSPKEP), Iswan Abdullah (Direktur Eksekutif Jamkes Watch).

Riden Hatam Aziz (Sekjend FSPMI).

Dalam pernyataannya Riden Hatam Aziz Sekjen FSPMI menyatakan Omnibus Law ini akan memperlemah kondisi tenaga kerja anak bangsa ini. “Pemerintah mengartikan Fleksibel artinya mudah, padahal ini tidak jelas kerja waktu tertentu artinya kontrak yang tidak ada artinya, kemudian tentang Upah Minimum yang akan dibuat perjam, bagaimana jaminan hari tua, bagaimana ketika kami tidak bekerja, istri melahirkan, cuti melahirkan ini semakin tidak berpihak kepada pekerja itu sendiri,” ungkapnya.

Tridem Hatta juga menegaskan mengenai rencana aksi yang akan dilaksanakan pada 20 Januari 2020 besok. “Kami akan memastikan anggota kami akan turun sebanyak 20.000 anggota dalam demo, dan minta Omnibus Law kami nyatakan tidak dilanjutkan, adanya peringatan dini nanti pada tanggal 20 bulan ini merupakan peringatan awal, dan setelah itu kami akan konsolidasi seluruh Indonesia, kami akan menyatakan mengizinkan kosongkan pabrik-pabrik yang masuk KSPI untuk memberikan efek jera bagi pemerintah yang tidak mendengar suara atau sikap kami,” tegasnya.

Reporter : Putri.

No comment for KSPI : Pernyataan Sikap dan Rencana Aksi Serentak Pekerja Indonesia Terhadap Keputusan Omnibus Law

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *