Menu Click to open Menus
Home » Berita » Ekonomi » Melalui Aplikasi Pasar Online KPP, Pedagang Tak Perlu Repot Ke Pasar, Tinggal “Klik”

Melalui Aplikasi Pasar Online KPP, Pedagang Tak Perlu Repot Ke Pasar, Tinggal “Klik”

(261 Views) August 17, 2019 3:00 pm | Published by | No comment

JAKARTA, HEADLINE NEWS – Di era milenial saat ini sangat mudah menemukan berbagai aplikasi yang terkait jual-beli online. Sayang, belum ada aplikasi yang fokus untuk membantu konsumen mendapatkan barang-barang yang ada di pasar tradisional.

Karena alasan itulah, Komite Pedagang Pasar (KPP) membuat aplikasi ‘KPP Pasar Online’. Nantinya, dengan menggunakan aplikasi tersebut, konsumen tak perlu lagi untuk berbelanja langsung ke pasar. Cukup lewat aplikasi dan pesanan akan dikirim ke rumah.

Dalam hal ini, KPP (Komite Pedagang Pasar) menggelar acara Grand Launching aplikasi Ekonomi Rakyat ke Pasar (Pasar Online), yang resmi dipimpin oleh Abdul Rosyid Arsyad selaku ketua umum KPP, berlokasi di Lapangan Banteng Jakarta. Sabtu (17/08).

Dalam sambutannya, A.Rasyid mengatakan bahwa peluncuran aplikasi ke pasar ini merupakan pertanda sebuah kemerdekaan domain rakyat berdaulat atas ekonomi, program swadaya masyarakat tanpa campur tangan asing. Dengan tujuan agar agar ekonomi kerakyatan bisa berputar, dumana pelaku UMKM berjalan di seluruh pasar se-DKI Jakarta.

“Pasar tradisional akan secara online menjualkan produk pasar dan jangan sampai kalah dengan pasar modern atau mall. Selain itu, dengan aplikasi ini, kita sekaligus menantang aplikasi asing,” ujarnya.

Abdul Rosyid Arsyad, Ketua Umum Komite Pedagang Pasar (KPP).

Dia juga mengatakan bahwa Aplikasi ini merupakan langkah konkret dari Komite Pedagang Pasar (KPP). Bekerjasama dengan Pedagang Pasar, Bukalapak, Grab, Ojek, Tokopedia, aplikasi ini diluncurkan.

“Aplikasi ini kami buat untuk memudahkan konsumen yang enggan datang ke pasar (tradisional). Dengan menggunakan aplikasi ini maka konsumen dapat berbelanja ke pasar tradisional tanpa harus ke lokasi pasar,” jelas Ketua Umum KPP, Abdul Rosyid Arsyad kepada wartawan.

Rosyid menegaskan, dalam proses pembuatan KPP Pasar Online tidak ada campur tangan asing. Seluruh dana berasal dari patungan pedagang dan masyarakat yang menginginkan perubahan sekaligus peningkatan ekonomi kerakyatan.

“Ini bukti kekuatan rakyat berdaulat secara ekonomi untuk melawan kekuatan asing yang ingin menguasai ekonomi Indonesia. Maka kami bersama rakyat siap melawan aplikasi online yang dananya dari luar negeri atau asing. Dan menjadikan Lapangan Banteng ini adalah Ring Satu dari progran Pak Jokowi,” tegasnya. (putri).

Tags:
Categorised in:

No comment for Melalui Aplikasi Pasar Online KPP, Pedagang Tak Perlu Repot Ke Pasar, Tinggal “Klik”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *