Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » MENWA Jayakarta Tingkat Kampus Gelar Rakomda

MENWA Jayakarta Tingkat Kampus Gelar Rakomda

(471 Views) August 3, 2019 10:55 am | Published by | No comment

JAKARTA, INDONESIA HEADLINE NEWS – Rakomda (Rapat Komando Daerah) merupakan Forum tertinggi organisasi Resimen Mahasiswa atau Menwa. Dalam rangka lazimnya organisasi, Menwa Jayakarta yang menaungi para Resimen Mahasiswa Tingkat Satuan atau Kampus yang ada di DKI Jakarta resmi menggelar Rapat Komando Daerah (Rakomda) di Gedung Pemda DKI Jakarta. Kamis (01/08).

Sesuai dengan Petunjuk Pelaksana (Juklak) dan Petunjuk Tehnik (Juknis), layaknya ADRT sebuah organisasi adalah Landasan Dasar Resimen Mahasiswa dalam eksistensinya.

Sama halnya dengan Rakomda yang telah diatur dalam Juklak dan Juknis untuk re-generasi pucuk pimpinan tertinggi MENWA tingkat Provinsi.

Digelarnya Rakomda 2019 ini bertujuan untuk memilih Komandan MENWA Jayakarta serta sebagai sarana konsolidasi untuk menyatukan seluruh kekuatan Keluarga Besar MENWA khususnya untuk wilayah DKI Jakarta, baik yang masih aktif maupun yang sudah alumni.

Acara dihadiri oleh kurang lebih 100 anggota Menwa yakni perwakilan setiap kampus se-Jakarta. Tampak hadir pula, Wakil Ketua BPK RI, Prof. Bahrullah Akbar dan Kepala Kesbangpol DKI Jakarta serta beberapa Alumni.

“Seperti kutipan kata-kata bijak dari Ki Hajar Dewantoro yang berbunyi, ‘Dimanapun tempat adalah sekolah dan siapapun kawan adalah guru’. Oleh karena itu saya ingin berpesan, apabila dilingkungan Menwa dapat dijadikan sebagai tempat untuk belajar menempa disiplin, tetap mempunyai mimpi dan cita-cita serta Jauhi narkotika,” ucap Bahrullah Akbar, Wakil Ketua BPK.

Raden Umar,MPd, Komandan MENWA Jayakarta saat berbincang-bincang bersama awak media seusai pembukaan acara.

Terpisah, dalam perbincangan bersama awak media seusai pembukaan acara, Komandan MENWA Jayakarta Raden Umar mengatakan, “Rakomda ini memang sudah menjadi agenda rutin kami dalam re-generasi Pemimpin yang diselenggarakan setiap3 tahun sekali di Resimen Mahasiswa tingkat provinsi,” ungkapnya.

Lebih jauh lagi, Raden Umar mengungkapkan bahwa cara Menwa Jayakarta agak sedikit berbeda dengan organisasi yang lainnya dalam menyelenggarakan Rakomda.

“Sebenarnya, Rakomda ini sama arti dan maknanya dengan Musprov atau Musda, pada intinya adalah dalam rangka suksesi Kepemimpinan. Untuk itu, dengan adanya Rakomda ini diharapkan agar bisa melahirkan re-generasi Pemimpinyang terbaik untuk membawa MENWA ke depannya. Tak hanya itu saja, tapi juga agar terlahir ide dan gagasan dalam rangka mensinergikan dan membantu program-program Pemerintah Daerah khususnya bidang Pembangunan SDM untuk menunjang kinerja. Dan MENWA harus menjadi Pelopor segala bidang sesuai sesantinya ‘Widya Castrena Dharma Siddha,” tutupnya. (put).

Categorised in:

No comment for MENWA Jayakarta Tingkat Kampus Gelar Rakomda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *