Menu Click to open Menus
Home » Headline » Musrenbang Tingkat Kecamatan Periode 2021, Momen Tepat Warga Sampaikan Aspirasi

Musrenbang Tingkat Kecamatan Periode 2021, Momen Tepat Warga Sampaikan Aspirasi

(286 Views) February 13, 2020 11:36 pm | Published by | No comment

TANGERANG, HEADLINE NEWS
Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), tingkat Kecamatan untuk tahun 2021 yang mengusung tema “Memacu Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi untuk Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)” ini digelar di aula Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Kamis (13/02).

Dari pantauan awak media di lapangan, terlihat hadir Camat Curug Supriadi, kepala Kelurahan/desa se-Kecamatan Curug, Tim Kades, PKK, Rispanel Arya dari dewan PKS,  Ahyani dari dewan PPP, Supriyadi dan Muklis dari dewan PDIP, Nonce Tandean dari dewan GERINDRA, dan H. M Faisal dari partai Golkar. Terlihat juga Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dan Anggota DPRD Propinsi Banten dari Dapil V.

Musrenbang Kecamatan adalah tindak lanjut dari Musrenbang Desa, dan tidak semua usulan dan aspirasi warga bisa kita laksanakan, tentunya ada yang bisa kita tindak-lanjuti ke tingkat Kabupaten bahkan bisa sampai ke Provinsi.

Dalam sambutannya, Camat Supriadi mengatakan bahwasannya tujuan dilaksanakannya Musrenbang ini adalah untuk menampung aspirasi masyarakat dan keluhan-keluhan terkait pembangunan.

“Musrenbang Kecamatan adalah tindak lanjut dari Musrenbang Desa, dan tidak semua usulan dan aspirasi warga bisa kita laksanakan, tentunya ada yang bisa kita tindak-lanjuti ke tingkat Kabupaten bahkan bisa sampai ke Provinsi. Dan momen seperti ini sangat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyampaikan aspirasi atau apa yang menjadi harapan mereka, banyak aspirasi atau usulan yang diutarakan oleh warga Kecamatan Curug,” ujarnya.

Tak jauh beda dengan apa yang diutarakan camat Curug dalam sambutannya. Rispanel Arya juga mengungkapkan tentang pembahasan dalam Musrenbang ini yang dianggap utama.

“Terkait persoalan infrastruktur, Pembebasan lahan Underpass Bitung terutama mengenai usulan saluran air yang mana terjadi peningkatan Drainase hingga mencapai kenaikan 60%, begitu pula dengan masalah Pendidikan atau lahan sekolahan, dan juga mengenai Kesehatan serta Pemberdayaan atau SDM. Salah satu contohnya adalah mengenai lahan Sekolah SMP 5 Curug, yang mana selama ini katanya sudah ad pembebasan terkait lahannya namun para siswanya masih menumpang di gedung Sekolah SMP 2 Curug. Hal ini akan menjadi pembahasan utama dalam Musrenbang kali ini. Dan Kami akan dorong pihak Dinas Pendidikan baik di Kabupaten maupun di Provinsi sehingga persoalan Pendidikan di Curug ini cepat terealisasi,” ungkap Rispanel Arya kepada awak media. (Anna).

No comment for Musrenbang Tingkat Kecamatan Periode 2021, Momen Tepat Warga Sampaikan Aspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *