Menu Click to open Menus
Home » Berita » Jendela Nusantara » Nenek Ujung Kulon ini Sudah Lima Tahun Tidak Menginjak Tanah

Nenek Ujung Kulon ini Sudah Lima Tahun Tidak Menginjak Tanah

(367 Views) June 7, 2019 10:44 am | Published by | No comment

Ujung Kulon – Headline News – Dikampung Legon Pakis ada terdapat satu orang Nenek yang sudah sepuh bernama ibu Karim yang sudah 5 tahun tidak pernah menginjak tanah.

Ibu Karim berumur 90 tahun lebih dan tidak bisa berbahasa indonesia. Dia berpenyakit jantung dan sakit Kakinya tidak bisa berjalan jauh.

Sudah 5 tahun ibu tersebut tidak pernah keluar dari rumah panggungnya.

Walau begitu uniknya banyak warga sekitarnya bilamana ingin keluar untuk bekerja di kota selalu menyambangi dirinya untuk meminta berkah atau bekal doa selama di kota, dan doa ibu Karim dipercaya Barokah bagi penduduk setempat disekitarnya.

Tidak sedikit yang mengaku berhasil dan sukses setelah di doakan oleh ibu yang sdh 5 tahun ini tidak menginjak tanah kecuali untuk urusan besar ini, bahkan pada peristiwa Tsunami selat sunda yang menewaskan banyak orang di daerah anyer sampai sumur dan tanjung lame saja dia mau turun dari rumahnya walau penduduk yang lain sdh jalan mengungsi ke daerah dataran tinggi.

Ini terungkap oleh ibu kokom dan Kusnia yang tinggal tepat di sebelah rumahnya.

“Ibu kolot mah ga mau dibawa ngungsi itu pak pada waktu ada peristiwa Tsunami bencana Selat Sunda 2018 kemarin, dia tetap maunya dirumah saja ga mau keluar dari rumah waktu mau dibawa ngungsi,” kata Kusniah.

Dari adat istiadatnya desa tersebut memang menghormati orang tua yang sudah sepuh sudah menjadi tradisi dan kebiasaan mereka.

Di kampung ini memang tidak terdapat Puskesmas, jadi bilamana ada penduduk yang sakit di kampung Legon Pakis dan Tanjung Lame ini, harus betobat ke puskesmas yang berada di kecamatan Sumur yang jauhnya bisa mencapai 2 jam lebih karena jalannya tidak memadai.

Memang keadaan ini sangat memprihatinkan dalam segi Kesehatan dan Ekonomi.

Kedepannya harapan penduduk kampung Cikawung sampai Kampung Legon Pakis dan Tanjung Lame supaya jajaran Pemerintah baik Pemkab maupun Pemprov sampai Pusat dapat membangun Puskesmas dan akses jalan yang lebih Memadai.

Reporter : Luq

Categorised in:

No comment for Nenek Ujung Kulon ini Sudah Lima Tahun Tidak Menginjak Tanah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *