Menu Click to open Menus
Home » Headline » Ony Jafar Hafsah Deklarasi Sebagai Calon Ketum KOWANI

Ony Jafar Hafsah Deklarasi Sebagai Calon Ketum KOWANI

(295 Views) December 1, 2019 4:19 pm | Published by | No comment
Ony Jafar Hafsah (OJH), tengah berkerudung kuning.

JAKARTA, HEADLINE NEWS – Ony Jafar Hafsah (OJH) menggelar acara Deklarasi sebagai Calon KETUA UMUM KOWANI periode 2019 -2024 di acara jumpa pers di Citywalk, Sudirman, Jakarta. Acara Pemilihan Ketua Umum KOWANI akan dilaksanakan pada Kongres KOWANI ke XXV yang akan dilaksanakan pada 03 -04 Desember 2019 di Jakarta.

OJH saat ini menjabat sebagai Ketua KOWANI dan Ketua Umum DPP Wanita Tani Indonesia telah berkiprah di KOWANI hampir 17 (tujuh belas) tahun, sejak tahun 2002. Memulai jabatannya di KOWANI sebagai Wakil Ketua Yayasan Daya Wanita KOWANli hingga menjadi Ketua KOWANI dua periode. Beliau juga dikenal sebagai seorang organisator ulung dari sejak duduk dibangku Sekolah Menengah Atas Ketua OSIS, Senat Mahasiswa hingga berbagai macam organisasi yang telah beliau pimpin, antara lain, Ketua PSM/ Pekerja Sosial Masyarakat (tahun 2017-2022), Dewan Pembina IPEMI/ lkatan Wanita Muslim Indonesia (tahun 2016-2020), Ketua Pengurus Pusat lkatan Wanita Sulawesi Selatan/ IWSS (tahun 2014-2019), Pengurus GPTP/ Gerakan Perempuan Tanam Pohon (tahun 2010-2014), Ketua Persaudaraan lstri Anggota DPR-RI (tahun 2010-2012), Ketua Dharma Wanita Dirjen Produksi Tanaman Pangan (tahun 1997-2000), Ketua Dharma Wanita Badan Ketahanan Pangan Dep. Pertanian RI (tahun 2002-2005).

OJH adalah pekerja sosial dan pengusaha memimpin berbagai perusahaan dan Founder & Owner Labello Boutique.

0JH telah menjadi delegasi, peserta berbagai Kongres Internasional dan kunjungan kerja ke berbagai Negara juga menjadi narasumber berbagai Seminar, Workshop & FGD.

Selain pekerja sosial dan pengusaha, OJH adalah seorang lbu dari 4 (empat) orang putra putri serta 17 (tujuh belas) orang cucu merupakan istri dari Dr. Ir. Mohammad Jafar Hafsah. IPM, mantan Dirjen Tan. Pangan, Wakil Ketua Komisi IV, Ketua Fraksi PD DPR-Rl, Ketua Fraksi PD MPR-Rl dan Ketua Pengkajian Konstitusi MPR-RI yang juga Sekjend ICMI Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia.

OJH sejak menjadi Ketua KOWANI selama dua periode, selalu dipercaya sebagai Ketua ”KOWANI Fair” yaitu sebuah ajang bergengsi Kowani di Bidang Ekonomi untuk pemberdayaan kaum perempuan serta Koperasi UMKM perempuan dan pelaksanan Kowani Fair selalu sukses.

KOWANI merupakan federasi dari 91 organisasi perempuan yang berdiri sejak 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang mana pada saat itu KOWANI masih bernama Perserikatan Perkoempoelan Perempoen Indonesia atau disingkat PPPI. Peristiwa besar yang terjadi pada tanggal 22 Desember tersebutlah kemudian dijadikan tonggak sejarah bagi kesatuan pergerakan wanita Indonesia dan atas keputusan Kongres Perempoean Indonesia Ill pada tahun 1938 di Bandung, tanggal 22 Desember diangkat menjadi ”Hari lbu”, yang selanjutnya dikukuhkan dengan Keputusan Presiden RI no. 316 tanggal 16 Desember 1959.

OJH merasa optimis dapat terpilih menjadi Ketua Umum KOWANI periode 2019 2024 karena banyaknya desakan dan dorongan dari organisasi anggota untuk dapat membenahi KOWANI mengimplementasikan Rumah Besar KOWANI atau Rumah Peradaban kaum perempuan menjadikan KOWANI Iebih besar, Iebih kuat, disegani dan memberi manfaat serta berkah kepada organisasi anggota, kepada kaum perempuan, kepada masyarakat dan kepada bangsa & Negara Indonesia.

“Mewujudkan ibu bangsa dan melahirkan generasi-generasi penerus yang bertakwa dan berkarakter untuk indonesia maju, sehingga dengan majunya saya menjadi calon ketum, kowani akan mendapat perubahan, kita akan membuat perubahan yang lebih besar kedepan bersama dengan 91 anggota federasi yang ada di kowani,” ujarnya.

“Ada 5 faksi yang ada di kowani, organisasi profesional, organisasi nasionalis, organisasi tni-polri, organisasi religi, organisasi underbow partai serta organisasi kedaerahan. Tema kita adalah peran ibu bangsa menuju indonesia baru, bagaimana ibu-ibu mendidik anaknya untuk lebih sukses kedepan, ini semua peran ibu bangsa,” jelas OJH.

Lebih Ianjut Iagi, OJH menyampaikan dalam kiprah hubungan Internasional, Kowani akan Iebih giat dan optimal lagi sehingga dapat memperbesar manfaat kepada seluruh organisasi anggota dan kaum perempuan KOWANI senantiasa bersama dengan organisasi anggota terlibat dalam lembaga internasional tersebut. (Zak/Put)

Tags: , ,
Categorised in:

No comment for Ony Jafar Hafsah Deklarasi Sebagai Calon Ketum KOWANI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *