Menu Click to open Menus
Home » Berita » Bisnis » Paparan Publik & RUPST 2019 PT Lion Metal Work Tbk

Paparan Publik & RUPST 2019 PT Lion Metal Work Tbk

(386 Views) June 25, 2019 10:37 pm | Published by | No comment
Jajaran Komisaris & Direksi PT Lion Metal Work Tbk.

JAKARTA, INDONESIA HEADLINE NEWS – Paparan Publik dan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT LION METAL WORK Tbk, dilaksanakan di Hotel JW Marriot Jakarta. Senin (24/06).

Menurut paparan publik, PT Lion Metal Work Tbk merupakan Perusahaan di bidang Usaha Industri Peralatan Perkantoran dan Pabrikasi dari bahan Logam. Yang berkantor di Jalan Raya Bekasi Km 24.5 Cakung, Jakarta Timur.

Tak hanya di Jakarta, PT Lion Metal Work Tbk juga terdapat dikota lainnya. Untuk gedung yang berlokasi di Jakarta, memiliki Luas Area 37.130m², dan Luas Bangunan 28.500m². Sedangkan gedung kantor yang berlokasi di Purwakarta memiliki Luas Area 22.185m², Luas Bangunan 12.411m², dan gedung yang berlokasi di Sidoarjo Plant memiliki Luas Bangunan 3.745m².

Dan mengenai saham yang tercatat hingga tahun 2019 ini adalah 520.160.000 saham, dan dengan karyawan berjumlah kurang lebih 1.082 orang.

PT Lion Metal Work ini memproduksi antara lain : Peralatan Perkantoran dan Sistem Penyimpanan Arsip, Brankas dan Peralatan Sistem Pengamanan, Peralatan Pergudangan, Bahan Bangunan dan Kontruksi (misal : Pintu tahan api, Kanal-C), dan juga Sistem Penyangga Kabel.

Visi dan Misi PT Lion Metal Work Tbk (Perseroan) seperti yang dibacakan oleh Direktur Tjoe Tjoe Peng (Lawer Supendi) dihadapan publik adalah sebagai berikut : VISI Perseroan : Kami ingin menjadi produsen terkemuka dari hasil produk pelat baja dan sejenisnya di Indonesia untuk lokal serta pasar global demi kepuasan kualitas hidup.

MISI Perseroan : Kami bertekad menjadi perusahaan terkemuka dalam menghasilkan produk-produk dari pelat baja dan sejenianya melalui perwncanaan yang baik, meningkatkan kualitas dan desain/model produk secara terus-menerus, harga bersaing dan pelayanan yang cepat untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Susunan Pengurus untuk tahun buku 2021 PT Lion Metal Work Tbk adalah sebagai berikut :

DEWAN KOMISARIS :

Komisaris Utama : Cheng Yong Kwang; Komisaris : Lee Whay Keong; Komisaris Independen : Kalistus Decimus Deke Making SE.Ak.CPAI.

DIREKSI :

Direktur Utama : Cheng Yong Ping; Direktur I : Lim Tai Pong; Direktur II : Ir.Krisant Sophiaan MSc; Direktur III : Tjoe Tjoe Peng (Lawer Supendi); Direktur IV : Cheng Zhi Wei BSc. MBA.

SEKRETARIS PERUSAHAAN : Sukmawati Syarif,SE.

KOMITE AUDIT :

Ketua : Kalistus Decimus Deke Making SE.Ak.CPAI.

Anggota : Shelly SE, Kenny Jesusanto SE.

AUDIT INTERNAL : Khariman Zusawar ST.

QUALITY MNG REP : Fenty S.SE.

Berikut Ringkasan Hasil RUPST 2019 :

  • Menyetujui penetapan penggunaan keuntungan yakni mengenai Pembagian dividen tunai sebesar Rp10,- setiap saham atau seluruhnya sebesar Rp5.201.600.000,- sebelum dipotong pajak yang akan dibayarkan atas 520.160.000 saham, Sebesar Rp100.000.000,- digunakan untuk pembentukan “Cadangan Wajib” guna memenuhi ketentuan pasal 70 Undang-Undang PT No. 40 tahun 2007. Dan sisanya sebesar Rp9.378.073.993,- dimasukkan sebagai laba yang ditahan. Untuk Pembayaran Dividen tunai akan diberikan kepada para pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 4 Juli 2019 sampai dengan pukul 16.00 WIB. Pembayaran akan dilakukan pada tanggal 23 Juli 2019. Untuk tata cara pembayaran Dividen tunai tersebut akan diumumkan dalam surat kabar pada tanggal 26 Juli 2019.
  • Menyetujui menunjuk Drs. Nunu Nurdiyaman,CPA dari kantor Akuntan Publik “Kosasih, Nurdiyaman, Mulyadi, Tjahjo & Rekan” yang akan mengaudit Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan untuk tahun buku 2019 dan memberi wewenang sepenuhnya kepada Dewan Komisaris untuk menetapkan Kantor Akuntan Publik Pengganti dalam hal Kantor Akuntan Publik yang ditunjuk tersebut, karena sebab apapun tidak dapat menyelesaikan audit atas Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan tahun buku 2019.
  • Menyetujui perubahan Anggaran Dasar Perseroan yaitu mengenai Perubahan Pasal 3 untuk disesuaikan dengan KBLI 2017 dan tanpa mengubah kegiatan utama Perseroan dan menyetujui memberikan kuasa kepada Direksi Perseroan dengan hak substitusi untuk melakukan segala tindakan yang diperlukan dalam rangka penyesuaian anggaran dasar tersebut.
  • Menyetujui secara musyawarah untuk mufakat, mengangkat Cheng Zhi Wei BSc, MBA dan mengangkat kembali seluruh Direksi Perseroan yang lama. Dengan demikian masa jabatan Direksi Perseroan terhitung sejak ditutupnya Rapat sampai dwngan ditutupnya RUPS tahun buku 2021 yang akan diselenggarakan pada tahun 2022 mendatang. (putri).

Categorised in: ,

No comment for Paparan Publik & RUPST 2019 PT Lion Metal Work Tbk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *