Menu Click to open Menus
Home » Berita » Pengukuhan & Pelantikan Pengurus Pusat IABIE Periode 2019 – 2024

Pengukuhan & Pelantikan Pengurus Pusat IABIE Periode 2019 – 2024

(228 Views) January 18, 2020 3:36 pm | Published by | No comment

JAKARTA, HEADLINE NEWS – Museum Perumusan Naskah Proklamasi yang biasa disebut #Munas Proklamasi merupakan museum sejarah yang mana didalamnya menceritakan mengenai detik-detik sejarah peristiwa perumusan naskah proklamasi yang dihadiri oleh para tokoh yang turut terlibat dalam peristiwa tersebut. Oleh karena itu dalam pencarian dan pengumpulan data sejarah dapat terkait mengenai peristiwa tersebut ataupun mengenai tokoh yang hadir.

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 0476/1992 tanggal 24 November 1992, gedung yang terletak di Jalan Imam Bonjol No.1 ditetapkan sebagai Museum Perumusan Naskah Proklamasi, yakni sebagai Unit Pelaksana Teknis di bidang Kebudayaan dibawah naungan Direktorat Jenderal Kebudayaan, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. Dan kini #Munas Proklamasi berada di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No.47 tahun 2012 tertanggal 20 Juli 2012.

Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) adalah salah satu organisasi yang terbentuk untuk mewadahi sinergi, integrasi,dan sinkronisasi antar anggota IABIE dalam berbagai bidang. Guna mewujudkan tujuan-tujuan organisasi, diperlukan penetapan kepengurusan IABIE untuk periode 2019-2024 dan pengesahan Surat Keputusan.

Terkait hal tersebut maka Ketua Umum Ikatan Program Habibie, Bimo Sasongko,BSAE.MSEIE.MBA menetapkan Surat Keputusan tertanggal 08 Januari 2019, berdasarkan SK No.01/KEP/KETUM/I/2020 mengenai kepengurusan Pusat IABIE.

Ketua Umum IABIE, Bimo Sasongko,BSAE.MSEIE.MBA

Dibacakan Surat Keputusan (SK) Ketua Umum IABIE Tahun 2019 No. 001/KEP/KETUM/I/2020. Tentang Penetapan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Program Habibie Periode 2019-2024,Pengangkatan Kepengurusan PP Ikatan Alumni Program Habibie tahun 2019-2024, dengan Ketua Umum Bimo Sasongko BSAE, MSEIE, MBA, dan Sekjen Dr. Ir Kuntjoro Pilar di, M.Sc. yang langsung melantik Pengurus PP Ikatan Alumni Program Habibie periode 2019-2024 serta Menyatakan secara sah dan resmi, kemudian dilanjutkan dengan Ikrar Pengurus Pusat Ikatan Alumni Program Habibie IABIE periode 2019-2024 selanjutnya dibagikan Surat Keputusan kepada para Pengurus Pusat Ikatan Alumni Program Habibie Periode 2019-2024.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan para Pengurus Pusat disaksikan Ketua Umum, serta dilanjutkan penyerahan Pataka dari ketua Dewan Penasehat Prof. Wardiman Djojohadikusumo kepada Ketua Umum IABIE.

Ketua Umum IABIE, Bimo Sasangko, mengatakan IABIE harus mengenal sejarah kalo tidak mengenal sejarah akan tidak maju, IABIE ada sekitar Menteng dan IABIE sudah mendunia.

“IABIE telah disahkan dan ini merupakan sejarah kita,dan saya mulai dengan Work The Talk IABIE merupakan organisasi sah dan bekerja dengan benar, menekankan satu kata sama dengan perbuatan, IABIE ada 4000 alumni harus pada percaya diri dan mulai bergerak, IABIE luar biasa harus membangun bangsa Indonesia, kita dilatih di luar negeri selama 10 tahun, luar biasa, ada nya bantuan dari Dewan Pembina Ir. Ilham Habibie dan Dewan Penasehat dan Dewan Pakar IABIE merupakan kekuatan yang luar biasa,” jelasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, ketum IABIE Bimo Sasongko menegaskan, “Kita yang akan menggerakkan bangsa Indonesia, tambahnya dengan orang-orang yang berkualitas yang harus memimpin bangsa Indonesia, karena IABIE terdiri dari orang-orang besar, dan kita melayani alumni sebanyak 4000 anggota IABIE dan semua lini harus saya gerakan, termasuk gerakan Finansial,” tutupnya.

Reporter : Putri.

No comment for Pengukuhan & Pelantikan Pengurus Pusat IABIE Periode 2019 – 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *