Menu Click to open Menus
Home » Berita » Pengumuman Penting : Lawyer And Legal Konsultan Indonesia Membuka Pendaftaran Pendidikan Calon Advokat

Pengumuman Penting : Lawyer And Legal Konsultan Indonesia Membuka Pendaftaran Pendidikan Calon Advokat

(648 Views) June 27, 2019 5:22 am | Published by | No comment

Surabaya – Headline News – Setelah menggelar halal bihalal, kembali Organisasi Advokat (OA) Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Lawyer And Legal Konsultan Indonesia (LAWYER & LEGAL) membuka pendaftaran Pendidikan Calon Advokat (DIKCA) angkatan ke III serempak di Jawa Timur, Provinsi Daerah Istimewah Yogyakarta dan Jawa Tengah. Pendaftaran dibuka pada tanggal awal 25 Juni 2019 hingga 25 Juli 2019.

Sementara, rencana DIKCA III akan diadakan mulai Sabtu tanggal 03 Agustus 2019 dengan 8 kali pertemuan. Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal OA LAWYER & LEGAL Zaibi Susanto, SH.MH saat ditemui usai halal bihalal di Hotel Sahid Minggu, (23/06).

Menurut calon Doktor Hukum ini mengatakan sebagai organisasi advokat yang didirikan berdasarkan Undang-Undang Advokat memiliki kewenangan untuk melaksanakan pendidikan profesi Advokat sebagaimana dimaksud Pasal 2 ayat (1) Undang-Undang No. 18 Tahun 2003 tentang Advokat.

“DIKCA (Pendidikan Calon Advokat) ini adalah pendidikan profesi Advokat yang merupakan salah satu syarat untuk menjadi Advokat dan dilaksanakan oleh organisasi advokat berkerjasama dengan Fakultas Hukum,” kata Sekretaris Jenderal OA LAWYER & LEGAL Zaibi Susanto, SH.MH.

Lebih lanjut Pemimpin Redaksi Brata Pos ( Ceo PT.Bratapos Media Group ) ini menjelaskan bahwa DIKCA yang akan di gelar LAWYER & LEGAL ini bertujuan membekali berbagai pengetahuan keterampilan dan keahlian hukum yang di perlukan Calon Advokat dalam melaksanakan praktik Advokat secara profesional.

“Dalam rangka menyempurnakan penyelenggaraan DIKCA maka kami  bekerjasama dengan Fakultas Hukum setempat demi penyempurnaan terhadap kurikulum dan mata kuliah yang akan disampaikan pada pelaksanaan pendidikan calon Advokat,” uangkapnya.

Memang Pimpinan Redaksi dari Media Brata Pos ini sudah dikenal dengan Tangan Dinginnya dan Kepiawaiannya dalam Menjalankan beberapa Organisasi dan pelatihan, baik dari pelatihan persiapan untuk ujian bidang Jurnalistik ataupun pelatihan dalam bidang pengetahuan Hukum.

Pimpinan Media Brata Pos sekaligus Pengacara Kawakan ini sudah banyak debutnya baik dikalangan dunia Perwartawanan maupun sebagai penolong pembela hak masyarakat umum dalam beberapa kasus kepengacaraan.

Sudah banyak orang yang tidak mampu dalam kasus kasus hukum dibantu olehnya, karena hanya semata mata ingin berbuat baik dan mengamalkan pengetahuannya dalam membantu masyarakat umum yang lemah dalam hal materi.

Pria berperawakan tinggi besar ini berpesan bagi masyarakat yang telah tamat pendidikan S-1 Hukum dan berkeinginan mengikuti Pendidikan Advokat dapat datang langsung atau menghubungi nomor : 0822 2885 9896 (Nidya),  0838 3151 6499 (Yanti), 0821-3969-9919 (Gendrayani), 0812-3095-294 (Evi), 0811-3441-088 (Martha) dan 0812-3164-0006 (Alifah) atau datang langsung kesekretariat DPP LAWYER & LEGAL di Jl. Pandegiling No.246 Surabaya.

Malah kedepannya Zaibi Susanto, SH.MH berniat ingin membuat Lembaga Perlindungan Konsumen bagi masyarakat di indonesia khususnya Jawa Timur bekerja sama dengan Para Wartawan yang berada dibawah naungan Persatuan Jurnalis Indonesia.

Mengenai wacana pembuatan Lembaga Perlindungan Konsumen Jawa Timur kita tunggu saja kabar berikutnya, mudah mudahan bila Yang Maha Kuasa berkenan dapat segera terlaksana.

Amin….

Reporter : Lucky

Categorised in: , ,

No comment for Pengumuman Penting : Lawyer And Legal Konsultan Indonesia Membuka Pendaftaran Pendidikan Calon Advokat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *