Menu Click to open Menus
Home » Headline » Penyemprotan Disinfektan Di Terminal Adalah Langkah Lanjutan GRPB Cegah Penyebaran Covid-19

Penyemprotan Disinfektan Di Terminal Adalah Langkah Lanjutan GRPB Cegah Penyebaran Covid-19

(362 Views) April 9, 2020 9:36 pm | Published by | No comment

JAKARTA, HEADLINE NEWS – Melihat Situasi yang Saat ini Terjadi di Seluruh Dunia & Terdampak juga di INDONESIA Mengenai Pandemi VIRUS CORONA (Covid 19). GRPB yang terdiri dari berbagai Organisasi Elemen Masyarakat melakukan kegiatan sosial yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19) yang semakin hari kian mengkhawatirkan penyebaran dan penularannya, denagan melakukan penyemprotan Disinfektan di beberapa titik terminal di Jakarta. Kamis (09/04).

Berbeda dari kegiatan sosial sebelumnya, yakni membagikan masker dan suplemen multivitamin di kawasan Sarinah Thamrin. Kegiatan sosial GRPB hari ini adalah melakukan penyemprotan Disinfektan di beberapa titik kawasan terminal, yakni Terminal Senen (Jakarta Pusat) dan terminal Kampung Melayu (Jakarta Timur).

Kendaraan yang berlalu-lalang maupun yang parkir di sekitar Terminal Senen maupun Terminal Kampung Melayu juga tak luput dari penyemprotan Disinfektan yang dilakukan oleh GRPB. Sebagai sasaran utama adalah angkutan umum (mikrolet), Bajaj, dan Bus. Tak ketinggalan, toilet terminal juga jadi sasaran penyemprotan Disinfektan.

Gerakan aksi sosial yang dipimpin oleh Oscar Pendong selaku Penanggungjawab aksi didampingi Ketua oleh Ketua Pelaksana Hendra P Tunggal dan didukung beberapa Organ Masyarakat (Ormas) antara lain : FOREDER, BPPRI, Formama, Manguni Indonesia, Garda Nusantara, 2PUI, IMA, Jokowi Center, RKI, Gemas, Paguyuban Banteng Kedaton, GIJ, dan Garuda Indonesia.

Menurut Penanggung jawab kegiatan Oscar Pendong, penyemprotan tersebut sengaja dilaksanakan di area terminal. “Karena disanalah kerumunan orang itu sering terjadi, sehingga tindakan Sosial Distance dan Physical Distance agak sulit terealisasi. Ini merupakan langkah awal pemutusan mata rantai penyebaran dan penularan Virus Corona (Covid 19),” tuturnya.

Oscar juga menegaskan, bahwa Penyemprotan ini sengaja dilakukan di sekitar area Terminal Senen dan Kampung Melayu. “Karena menurut hemat kami, justru di tempat itu himbauan untuk menerapkan Sosial Distance dan Physical Distance, sedikit agak  sulit terealisasai ya, karena disanalah tempat orang berlalu-lalang, datang dan pergi,” ujar Oscar.

Andre Dande turut menambahkan, “Kita akan terus melakukan kegiatan sosial ini sampai kapanpun, hingga wabah Virus Corona yang sudah membuat kepanikan dan kecemasan hampir semua warga masyarakat negara-negara termasuk juga di Indonesia ini hilang lenyap dan tak akan nada lagi,” tandasnya.

Kegiatan aksi Penyemprotan Disinfektan ini mendapat apresiasi dari pihak Kepala Terminal Senen Joni Budi dan juga Bapak Tito dari pihak PLH KASATPEL Terminal Kampung Melayu. Mereka sangat mengucapkan banyak terimakasih atas kegiatan ini dan sangat mendukung aksi sosial yang dilakukan GRPB, dan mereka berharap kegiatan seperti ini juga akan dilakukan di tempat umum lainnya, guna membantu masyarakat.

Reporter : Putri.

No comment for Penyemprotan Disinfektan Di Terminal Adalah Langkah Lanjutan GRPB Cegah Penyebaran Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *