Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pernyataan Sikap ARJ Terhadap Kondisi Indonesia Saat Ini

Pernyataan Sikap ARJ Terhadap Kondisi Indonesia Saat Ini

(307 Views) August 22, 2019 2:47 pm | Published by | No comment

JAKARTA, HEADLINE NEWS – Melihat kondisi dan situasi terakhir ini, yang mana telah membuat seluruh anak bangsa prihatin, sebagai anak bangsa melalui aliansi relawan Jokowi (ARJ) turut memberikan pandangan-pandangan yang baik agar dapat membantu pemerintah dan masyarakat untuk saling bahu membahu memberikan kontribusi positif agar tidak terjadi lagi hal-hal atau kejadian seperti yang terjadi di Papua saat ini.

Maka dengan ini Aliansi Relawan Jokowi bersama ormas pendukung lainnya mengajak seluruh elemen bangsa untuk tidak mudah tersulut provokasi dalam bentuk apapun. Karena diperkirakan, kondisi saat ini tidak lepas dari adanya pihak lain yang memang tidak menginginkan pemerintah bekerja dengan maksimal sehingga memberi kesan bahwa pemerintah pada hari ini terlihat lemah.

“Semoga aparat hukum dapat bertindak cepat dan tepat sesuai fungsi dan tanggungjawabnya, agar tidak ada lagi anak bangsa yang tercederai perasaannya, karena kita harus tetap sadar bahwasannya kita adalah anak bangsa yang lahir dari satu rahim yakni Indonesia,” ujar Jimmy salah satu tokoh Aliansi Relawan Jokowi (ARJ).

Tunas Pandjaitan, pembina dari ormas Garuda mengapresiasi kenyataan yang terjadi di Malang dan Surabaya sangat memprihatinkan sampai ada yang mengatakan menyebutkan yang sangat-sangat tidak pantas dikemukakan pada Indonesia saat ini masyarakat Papua.

“Kita sangat prihatin dengan situasi hari ini tak bisa memaafkan atau juga bisa juga merendahkan organisasi yang ada, jangan sampai naik ke punggung aksi dengan kelompok yang ingin memecah belah bangsa kita, semoga yang berwajib segera bertindak tangkap pelaku di Surabaya,” ucapnya.

Berikut pernyataan sikap yang diambil oleh Aliansi Relawan Jokowi :

  1. Satukan Hati dan jiwa yang kuat sebagaimana pesan dari bapak Joko Widodo untuk selalu berpikir positif.
  2. Meminta Aparatur Negara khususnya polisi dan tentara juga khususnya Badan Intelijen Negara untuk melakukan segera tindakan-tindakan yang dibutuhkan untuk mencari dan menyelesaikan masalah ini dan yang lebih penting adalah supaya tidak terjadi lagi ke depan masalah-masalah yang berbeda.
  3. Mengajak lapisan masyarakat semua tanpa memandang siapapun untuk saling bahu membahu untuk bekerjasama bersama-sama pemerintah sebagai pemimpin dan masyarakat turut campur bagian tanggung jawab kita sebagai anak bangsa.
  4. Membantu menyelesaikan dan memberikan kontribusi masukan-masukan kepada pemerintah maupun relawan yang ada di sekitar kita dan lain-lain juga supaya semakin hari semakin bisa memberikan kontribusi yang terbaik.

Kami juga sudah mendengar beberapa pesan dari pemimpin kami Bapak Presiden Joko Widodo dan kami percaya disana mereka orang-orang yang cinta damai orang-orang yang sangat memelihara kerukunan baik penduduk lokal maupun penduduk di sekitarnya mereka sangat mendengar suara Bapak Joko Widodo untuk terus meningkatkan rasa kerukunan bangsa di wilayah-wilayah daerah khususnya wilayah timur supaya sejajar dengan wilayah barat dan ini penting sekali sebagaimana disampaikan salah satu faktor yang tidak bisa dipungkiri adalah masalah kesenjangan ekonomi.

“Dan kami akan terus aktif memberikan masukan-masukan kepada bapak Jokowi supaya kedepannya pemerintah memberikan kontribusi yang terbaik, dan kami percaya masih ada nanti yang diberikan oleh pemerintahan yang terbaru yang akan memimpin tahun 2019-2024 untuk wilayah timur. Kejadian minggu ini menjadikan kita menyadari bahwa kita harus lebih bisa memberikan rasa hormat, rasa pengayoman satu dengan yang lain, karena kita dari satu keturunan yaitu Indonesia,” ujarnya.

Tidak bisa dipungkiri baik itu Papua dan Aceh maupun wilayah Sulawesi dan Kalimantan semua adalah Indonesia harus kita terus-menerus sampaikan kepada masyarakat bahwa kita sangat bangga dengan bangsa Indonesia yang damai.

“Semoga dengan ini kita semua akan mendapatkan keselamatan dunia akhirat dan semoga bangsa Indonesia semua selalu bersatu dan menjadi negara maju, dan semoga para pemimpin bangsa, para pemimpin umat beragama, selalu diberkahi oleh kebijaksanaan, kesehatan serta pikiran yang membuat Indonesia menjadi maju ke depan dan semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu bersama kita dan memberkati kita semua,” tutupnya. (putri).

Categorised in:

No comment for Pernyataan Sikap ARJ Terhadap Kondisi Indonesia Saat Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *