Menu Click to open Menus
Home » Berita » Politik » PROJO Undur Diri Pasca Pelantikan Jokowi Sebagai Presiden RI 2019 – 2024

PROJO Undur Diri Pasca Pelantikan Jokowi Sebagai Presiden RI 2019 – 2024

(154 Views) October 26, 2019 12:31 am | Published by | No comment
Budi Arie Setiadi, Ketua Umum Relawan Projo.

JAKARTA, HEADLINE NEWS – Pasca Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI untuk periode 2019 – 2024 kemarin. Sebagian kelompok relawan atau organ pendukung Jokowi mulai menunjukkan sikap setelah diketahui daftar nama para anggota Kabinet Jokowi periode kedua itu tidak seperti yang diharapkan.

Ketua Umum Ormas PROJO Budi Arie Setiadi menyatakan bahwa tugas organisasinya telah selesai dengan mendukung Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019.

“Terima kasih atas kerja samanya selama ini. Tugas Projo sudah selesai hingga pelantikan 20 Oktober 2019. Selamat bekerja pemerintahan Jokowi – KMA dan Kabinet Indonesia kerja,” ujarnya singkat yang disampaikan kepada sejumlah tokoh dalam acara konferensi pers di Resto Bumbu Desa Cikini, Jakarta Pusat. Selasa (22/10) kemarin.

Menurutnya, Projo akan ikhlas jika memang tak dibutuhkan lagi keberadaannya oleh Jokowi. Karena tugas politik dan sejarah relawan Projo dinilainya sudah selesai setelah Jokowi berhasil menjadi Presiden RI untuk kedua kalinya ini.

“Mohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan selama ini. Izin pamit untuk kembali ke kehidupan awal. Tugas politik Projo mengawal Jokowi dalam dua periode sudah selesai,” kata Budi.

Dilansir dari tempo.co bahwa Kabar pembubaran Projo yang berdiri sejak Desember 2013 itu dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal Projo Handoko. Dan menurutnya, tugas sejarah Projo memang sudah berakhir seiring dengan terlewatinya seluruh tahapan Pemilu 2019. Selain itu, Projo juga menangkap sinyal kekecewaan dari relawan-relawan akar rumput ihwal pemilihan Kabinet Jokowi Jilid II ini.

“Salah satu penyebabnya adalah mengenai pemilihan Wishnutama menjadi menteri, padahal dia tidak berperan besar dalam pemenangan Jokowi baik di Pilpres 2014 maupun 2019. Bahkan, Partai Gerindra yang jelas-jelas rival Jokowi dalam dua pilpres bisa masuk kabinet. Ada beberapa nama yang selama ini menjadi die-hard Pak Jokowi yang loyal dan cakap namun tidak mendapat tempat di kabinet,” ungkap Handoko selaku sekjen organ Projo. (Put/tim).

Categorised in:

No comment for PROJO Undur Diri Pasca Pelantikan Jokowi Sebagai Presiden RI 2019 – 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *