Menu Click to open Menus
Home » Headline » RAKERWIL Ke-2 PW PERGUNU DKI Jakarta Dan MoU Beasiswa Dengan JAIN University India

RAKERWIL Ke-2 PW PERGUNU DKI Jakarta Dan MoU Beasiswa Dengan JAIN University India

(342 Views) February 23, 2020 9:18 pm | Published by | No comment

JAKARTA, HEADLINE NEWS – Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) adalah sebuah organisasi profesi Guru dibawah naungan Jami’iyah Nahdlatul Ulama (NU), yang merupakan wadah berhimpun, berkomunikasi, perjuangan, dan kaderisasi bagi para guru dan dosen NU selaku pencetak Generasi Penerus Nahdlatul Ulama dan Generasi Bangsa.

Memasuki periode kedua ini, PERGUNU sudah melakukan banyak kontribusi tentang peningkatan mutu, kompetensi guru dan peningkatan kesejahteraan. Dan Pergunu akan terus upgrade organisasi dengan cara melakukan berbagai kegiatan yang dapat mendorong pencapaian sebuah visi dan misi besar NU khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya tentang Keislaman dan Kebangsaan, yakni bagaimana mewujudkan Islam yang moderat, toleran, dan tidak ekstrim serta bagamana mencetak generasi penerus yang cinta tanah air dan totalitas memberikan sumbangsihnya demi kemajuan bangsa.

Untuk itu, PW PERGUNU menggelar Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) Ke-2 untuk periode 2020-2021 atau satu periode kedepan, bertempat di kantor Sekretariat PW NU DKI Jakarta, tepatnya di Jalan Utan Kayu, Jakarta Timur. Minggu (23/02).

Dalam penyusunan program kerja, Pengurus Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PW PERGUNU) DKI Jakarta ini melibatkan seluruh pengurus dan beberapa pemangku kebijakan serta beberapa pelaku utama dalam dunia pendidikan.

“Kami, PW PERGUNU selalu berkoodinasi dalam menyusun kegiatan dan melaksanakan kegiatan dari tingkat Anak Cabang hingga tingkat Pengurus Pusat,” ujar Lutfi Hakim selaku Ketua PW PERGUNU DKI Jakarta.

Program Kerja PERGUNU untuk satu periode kedepan ini bukanlah program kerja yang statis, tapi merupakan sebuah pedoman yang harus dijabarkan melalui rapat kerja dan konsolidasi tahunan dalam rangka mengaplikasikan seluruh Visi dan Misi yang berorientasi kepada mutu pendidikan yang baik serta Kesejahteraan Guru.

“Sasaran program PW PERGUNU DKI Jakarta ini pada hakikatnya merupakan upaya untuk mencapai tujuan dengan memperhatikan kondisi internal dan eksternal,” ungkap Kyai Jafar dalam sambutannya.

Adapun sasaran program PW PERGUNU adalah sebagai berikut :

  • Secara Umum, meliputi :
  1. Meningkatkan wawasan keislaman, keilmuan dan keorganisasian guna meningkatkan kualitas organisasi dan kadernya serta anggota nya.
  2. Menanamkan nilai-nilai dasar perjuangan Islam ahlussunnah wal jamaah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dan juga mengembangkan kreativitas anggota yang positif.
  • Secara Khusus, meliputi :
  1. Meningkatkan penghayatan nilai-nilai Islam untuk mencapai tujuan utuh penerapan nilai-nilai ajaran ahlussunnah wal jamaah dalam kehidupan bermasyarakat.
  2. Terpadunya kegiatan PERGUNU dengan perkembangan kehidupan lingkungan masyarakat sekitar.
  3. Menumbuhkan kesadaran mengabdi dalam organisasi, masyarakat, bangsa dan negara.

Rakerwil kedua ini dihadiri oleh beberapa pengurus dan anggota PERGUNU, Guru dan Dosen NU, Ibu-ibu dari majlis taklim. Dan tampak hadir, Saprudin (kasubag TU Kanwil Kemenag DKI Jakarta) yang hadir mewakili Ka.Kanwil Kemenag H. Saiful Mujab,MA. Serta Jaiswal, perwakilan dari JAIN University India.

Dalam giat Rakerwil kedua ini, yang mana mengusung tema “Menangkal Radikalisme, Menjaga Bangsa dan Agama” juga sekaligus penandatanganan atau MoU Beasiswa S1, S2, dan S3 antara PW PERGUNU (Luthfi Hakim, ketua) dengan JAIN University India (Rahul Jaiswal, Dosen).

Reporter : Putri.

No comment for RAKERWIL Ke-2 PW PERGUNU DKI Jakarta Dan MoU Beasiswa Dengan JAIN University India

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *