Menu Click to open Menus
Home » Pendidikan » Ribuan Guru Swasta Gelar Aksi Di Depan Balaikota Surabaya

Ribuan Guru Swasta Gelar Aksi Di Depan Balaikota Surabaya

(281 Views) July 2, 2019 4:02 pm | Published by | No comment

JAKARTA, INDONESIA HEADLINE NEWS – Terkait pemberitaan sebelumnya mengenai sistem zonasi di wilayah Kota Surabaya. Persoalan demi persoalan terkait dunia pendidikan di Kota Surabaya, salah satunya para guru dari sekolah Swasta se-Kota Surabaya geruduk kantor Balaikota Surabaya. Selasa (02/07).

Dalam aksi damai diikuti sekitar 250 sekolah se-Kota Surabaya serta para guru rela datang beramai-ramai guna menyampaikan uneg-uneg juga aspirasinya demi meluruskan sistem yang sudah carut-marut selama ini.

Menurut keterangan beberapa guru sekolah swasta yang turut serta dalam aksi menyatakan keberatan dengan kepemimpinan Iksan selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Surabaya, selain itu juga mereka berharap agar Risma sebagai Walikota segera mencopot ikhsan dan di gantikan dengan orang yang lebih bisa dan mengerti akan dunia pendidikan.

Bahkan, aksi para guru swasta se-Kota Surabaya ini meneriakan yel yel “COPOT IKHSAN, GANTI IKHSAN SEKARANG JUGAAAAA…” Teriak para Demonstran sambil menghadap ke gedung Balaikota.

Balaikota dibuat riuh dan gaduh oleh aksi yang dilakukan para guru ini. Bahkan awak beberapa media sempat meminta penjelasan dari salah satu peserta.

“Aksi demo dari golongan pengajar ini bertujuan untuk meminta keadilan, mas,” kata salah satu peserta aksi yang tak mau disebutkan namanya ini.

Para Pahlawan tanpa tanda jasa ini menuntut adanya 9 poin, yakni :
1. Surabaya sebagai barometer dan inspirasi pendidikan nasional hanya isapan jempol saja.
2. Carut marut pendidikan surabaya karena kadispendik tidak paham aturan.
3. Pendataan mitra warga yang tidak tepat sasaran.
4. Kebijakan Dispendik yang mencla-mencle (plin-plan)
5. Ganti Kadispendik.
6. Ganti Kabid sekmen.
7. Ganti ketua dewan pendidikan.
8. Dewan Pendidikan tidak berpihak pada sekolah swasta.
9. Swasta selalu taat aturan.

Sembilan poin tersebut di suarakan secara lantang dan bersama-sama ke arah ruang Walikota Surabaya dengan tujuan agar suara mereka di dengar dan di perhatikan.

Hingga berita ini diturunkan, konfirmasi awak media belum mendapat tanggapan atau respon dari pihak pemerintah Kota Surabaya.  (putri).

Tags: ,
Categorised in:

No comment for Ribuan Guru Swasta Gelar Aksi Di Depan Balaikota Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *