Menu Click to open Menus
Home » Pendidikan » Sekolah Politeknik SSR Ciptakan Tenaga Kerja Indonesia Yang Kompeten

Sekolah Politeknik SSR Ciptakan Tenaga Kerja Indonesia Yang Kompeten

(1375 Views) August 26, 2019 5:07 pm | Published by | No comment
Para Siswa Politeknik SSR Saat Mengikuti Pelajaran di Kelas.

JAKARTA, HEADLINE NEWS – SSR (Sains Seni Rekreasi) merupakan salah satu lembaga pendidikan lanjutan dan pelatihan (politeknik). SSR sudah berdiri 30 tahun di Manchester dan London dan Jakarta termasuk salah satu cabangnya. Dari tahun 2011 yang pernah mensponsori Indonesian Idol dan X Factor hingga 2015.

SSR Jakarta memiliki beberapa program study, diantaranya adalah Audio Engineering, Animasi dan Film yang mendapatkan Advanced diploma dari Manchester, yang mana dari program tersebut SSR menyediakan lulusan dengan standar kebutuhan Industri lokal dan international.

Sebagai salah satu lembaga pendidikan dan pelatihan, SSR bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian untuk program 3 in 1 bidang animasi yaitu pelatihan, sertifikasi dan penempatan kerja melalui kegiatan Diklat. Yang mana Program tersebut merupakan salah satu Program Presiden Jokowi yang bertujuan untuk mengurangi pengangguran dan mendapatkan tenaga kerja Indonesia yang kompeten sesuai kebutuhan Industri.

SSR juga akan memberikan sertifikasi BNSP yang diakui di ASEAN, software sertifikat, SSR sertifikat dan sertifikat dari Kementerian Perindustrian bagi para siswa yang telah mengikuti pendidikan dan pelatihan serta lulus ujian diklat 3 in 1 bidang animasi.

Selain itu, SSR juga menyelenggarakan Program TOT Training of Trainers berkerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kementerian Tenaga Kerja. SSR telah bekerja sama dengan beberapa industri dari dalam dan luar negeri untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang kompeten. Sampai saat ini, sudah banyak permintaan Manpower untuk perusahan lokal dan International.

Sandra Yap Dianggorobles, COO & Directress SSR.

“Dan Puji tuhan dengan dukungan kementerian perindustrian dan kementerian pendidikan
SSR sekarang sudah resmi menjadi Pendidikan tinggi Politeknik dengan program studi Animasi (D4), Destinasi Pariwisata (D4), Desain Komunikasi Visual (D3) dan kuliah perdana October 2019. Dengan MISI, mendorong anak-anak indonesia dapat melanjutkan kuliah ke jenjang pendidikan tinggi dengan program kuliah yang mengedepankan kompetensi keahlian dan industri, Politeknik SSR memiliki promosi hanya 1 juta bisa kuliah,” ungkap Sandra Yap Dianggorobles, selaku COO & Directress SSR.

Politeknik SSR telah melakukan kerjasama yang dituangkan dalam MoU (Memorandum of Understanding) dengan perusahan dan universitas dari Indonesia dan Luar negeri untuk program Exchange Strudent, Magang dan Penempatan Kerja.
“Berdasarkan kerjasama yang telah dilakukan dengan industri, sebelum lulus kuliah mahasiswa Politeknik SSR dapat bekerja karena adanya permintaan tenaga kerja yang siap terap dan kompeten untuk beberapa perusahaan dari Indonesia Dan Luar negri seperti Malaysia, Japan dan Germany,” jelas Sandra.

Kampus SSR Jakarta berlokasi di Jl. Raya Ciangsana No. 1 Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. Bagi Anda yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai SSR bisa menghubungi 021 – 84941236/7 – 082110488187. Atau bisa klik di www.s-s-r.com dan follow di facebook : SSR Jakarta, twitter : @SSR_Jakarta dan instagram : Politeknikssr.

Wartawan Peliput : Putri.

Categorised in:

No comment for Sekolah Politeknik SSR Ciptakan Tenaga Kerja Indonesia Yang Kompeten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *