Menu Click to open Menus
Home » Berita » Bisnis » Sepuluh Poin Hasil RUPST PT Bumi Resources Tbk Tahun 2019

Sepuluh Poin Hasil RUPST PT Bumi Resources Tbk Tahun 2019

(337 Views) June 21, 2019 2:12 am | Published by | No comment
Saat Paparan Publik Terkait RUPST PT Bumi Resources Tbk 2019, di J.S. Luwansa Hotel, Jakarta. Selasa (18/06).

JAKARTA, INDONESIA HEADLINE NEWS – PT Bumi Resources Tbk (“BUMI” atau “Perseroan”) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di J.S Luwansa Hotel Jakarta. RUPST telah memenuhi kuorum karena dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 33.699.426.952 saham atau 51,47% dari seluruh saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan, sesuai dengan ketentuan dalam POJK No. 32 dan Pasal 11 ayat (1a) tentang Anggaran Dasar Perseroan, dan oleh karenanya Rapat dinyatakan sah dan dapat mengambil keputusan yang sah dan mengikat Perseroan. Selasa (18/06).

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun 2019 ini menghasilkan 10 Poin, antaralain :

  1. Menyetujui Laporan Tahunan Perseroan sebagaimana pokok-pokoknya telah disampaikan oleh direksi Perseroan dan telaah oleh Dewan Komisaris Perseroan mengenai keadaan dan jalannya Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018.
  2. Mengesahkan Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018, yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Amir Abadi Jusuf, Aryanto, Mawar, dan Rekan (RSM Indonesia) dengan pendapat Wajar Tanpa Pengecualian sebagaimana tertera dalam laporan Nomor 00272/2.1030/AU.1/02/0501-2/1/III/2019 tertanggal 28 Maret 2019.
  3. Memberikan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang mereka lakukan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018 (acquit et de charge) sepanjang tindakan-tindakan mereka tersebut tercermin dalam Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018 dan tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan.
  4. Menetapkan bahwa untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018 ini Perseroan tidak dapat membagikan dividen kepada seluruh Pemegang Saham Perseroan.
  5. Menunjuk Kantor Akuntan Publik (KAP) Amir Abadi Jusuf, Aryanto, Mawar dan Rekan (RSM Indonesia) sebagai KAP yang akan mengaudit laporan keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2019 dan/atau untuk periode tertentu sepanjang tahun 2019 (jika suatu saat diperlukan), serta memberikan kuasa dan wewenang kepada Direksi Perseroan untuk menetapkan jumlah honorarium Akuntan Publik serta persyaratan lain penunjukannya dengan memperhatikan rekomendasi dari Dewan Komisaris Perseroan.
  6. Memberikan wewenang kepada Rapat untuk mendelegasikan penunjukan dan pemberhentian akuntan publik yang akan mengaudit laporan keuangan Perseroan untuk tahun buku 2019 beserta periode-periode lainnya dalam tahun buku 2019 kepada Dewan Komisaris, dengan mempertimbangkan usulan Dewan Komisaris Perseroan berdasarkan ketentuan Pasal 36A ayat (l) POJK No. 10/POJK.04/2017 tentang Perubahan POJK No. 32/POJK.04/2014 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka.
  7. Menyetujui pengunduran diri Bapak Haiyong Yu dari jabatannya sebagai Direktur Perseroan, serta memberikan pembebasan dan pelepasan tanggung jawab (acquit et decharge) atas tindakan pengawasan dan pengurusan yang dilakukan sehubungan dengan fungsinya sebagai Direktur Perseroan, pengunduran diri tersebut berlaku efektif sejak tanggal ditutupnya Rapat.
  8. Menyetujui pengangkatan Bapak Yingbin Ian He sebagai Direktur Perseroan, pengangkatan mana berlaku efektif sejak tanggal ditutupnya Rapat sampai dengan periode masa jabatan anggota Direksi Perseroan yang digantikan berakhir sesuai dengan Anggaran Dasar Perseroan yaitu pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan tahun 2022, tanpa mengurangi hak pemegang saham untuk memberhentikan sewaktu-waktu sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  9. Memberikan wewenang dan Kuasa penuh dengan hak substitusi kepada Direksi Perseroan baik secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama untuk melakukan segala tindakan yang diperlukan, yang berkaitan dengan keputusan-keputusan sebagaimana diambil dan/atau diputuskan dalam Rapat, tetapi tidak terbatas untuk menyatakan pengangkatan anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan ini dalam akta Notaris dan mendaftarkannya dalam Daftar Perseroan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.
  10. Menyetujui pemberian kewenangan kepada Dewan Komisaris Perseroan, dengan mempertimbangkan rekomendasi dari Komite Nominasi dan Remunerasi Perseroan, untuk menentukan gaji, uang jasa dan tunjangan lainnya (bila ada) serta pembagian tugas dan wewenang setiap anggota Direksi dan juga anggota Dewan Komisaris.

Berikut susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan tahun 2019 :

A. DEWAN KOMISARIS :

  1. Presiden Komisaris : Nalinkant Amratlal Rathod;
  2. Komisaris Independen I : Drs. Anton Setianto Soedarsono;
  3. Komisaris Independen II : Drs. Kanaka Poeradiredja;
  4. Komisaris Independen III : Y A Didik Cahyanto;
  5. Komisaris I : R. Eddie Junianto Subari;
  6. Komisaris II : Thomas Myer Kearney;
  7. Komisaris III : Jinping Ma;
  8. Komisaris IV : Wen Yao.

B. DIREKSI :
1) Presiden Direktur : Saptari Hoedaja;
2) Direktur : Andrew C. Beckham;
3) Direktur Independen : Dileep Srivastava;
4) Direktur I : R.A Sri Dharmayanti;
5) Direktur II : Linjun Zhang;
6) Direktur III : Xuefeng Ruan;
7) Direktur IV : Yingbin Ian He.

Reporter : Putri.

Categorised in: ,

No comment for Sepuluh Poin Hasil RUPST PT Bumi Resources Tbk Tahun 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *